Diet Yang Benar


Diet Yang Benar

Diet Yang Benar. Artikel berikut akan membahas mengenai diet yang benar bagi Anda yang mempunyai kebiasaan ngemil namun disamping itu ingin juga melakukan diet agar tubuh tetap langsing. Anda dapat tetap ngemil sementara tubuh Anda tetap terjaga dengan mengetahui cara diet yang benar.

Lalu kapan waktu untuk mengemil favorit Anda? Di waktu pagi atau sore harikah? Bagi Anda yang suka ngemil di pagi hari namu ingin berdiet, maka Anda perlu berhati-hati. Dalam studi yang dilakukan selama setahun terhadap 123 wanita diperoleh kesimpulan bahwa ngemil di antara waktu sarapan dan makan siang justru berpotensi mempersulit penurunan berat badan. 

Dalam studi yang diterbitkan oleh Journal of The American Dietetic Association tersebut, Dr. Anne McTiernan dari Public Health Sciences Division, Fred Hutchinson Cancer Research Center, membagi para partisipan yang berusia 50 -75 tahun ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama hanya menjalani diet dan kelompok kedua melakukan diet disertai dengan olahraga. 

Partisipan yang ada di kelompok pertama yang hanya melakukan diet, makan 1.200 sampai 2.000 kalori per hari tanpa instruksi khusus mengenai cemilan yang boleh dimakan. Sedangkan partisipan yang ada di kelompok kedua yang melakukan diet disertai olahraga, melakukan olah tubuh selama 45 menit sebanyak lima kali dalam seminggu.

Pada akhir studi tersebut, terjadi penurunan berat badan yang serupa pada kedua kelompok ini. Setelah satu tahun, partisipan yang ada di dalam kelompok diet berhasil menurunkan kurang lebih 10% dari berat badan mereka. Dan partisipan yang ada di kelompok diet dan olahraga berhasil menurunkan sebanyak 11,6% dari berat badan mereka.

Dari hasil studi ini disimpulkan bahwa pola waktu ngemil ternyata ikut mempengaruhi besarnya penurunan berat badan. Partisipan yang ngemil di pagi hari hanya dapat menurunkan sekitar 7% dari total berat badan, sedangkan mereka yang tidak ngemil di pagi hari berhasil menurunkan berat hingga 11,5% dari total berat badannya.

Selain itu dari hasil studi tersebut menunjukkan bahwa ngemil yang tepat dapat membantu pencapaian tujuan nutrisi dan dapat meningkatkan penurunan berat badan. Cemilan yang tepat sebaiknya disantap diantara interval waktu makan yang cukup panjang, misalnya lima jam atau lebih.

Kesimpulan terakhir adalah bahwa ngemil itu bukan merupakan hal yang buruk. Yang harus diperhatikan dalam melakukan diet yang benar adalah waktu ngemil, frekuensi ngemil serta kualitas cemilan yang dimakan.

Mau tau cara menghasilkan uang dari rumah di masa pandemi???  Pelajari Selengkapnya