Contoh Pidato Singkat Perpisahan

Untuk anda yang jarang melakukan pidato di depan orang banyak namun harus melakukannya ini ada Contoh Pidato Singkat Perpisahan yang bisa digunakan  sebagai referensi. Pidato yang akan anda sampaikan lazimnya menggunakan bahasa Indonesia, namun bisa juga menggunakan bahasa daerah ataupun bahasa Inggris. Tergantung kepada siapa kita akan menyampaikan pidato tersebut. Berbicara di depan orang banyak bukanlah hal yang mudah, diperlukan keberanian, kepercayaan diri, konsep  dan latihan agar yang mendengarkan tidak merasa bosan dan jenuh. Anda harus menyiapkan kerangka pidato agar tidak bertele-tele dan menyimpang dari konsep karena grogi atau lupa.

Kerangka Contoh Pidato Singkat Perpisahan berupa, pembukaan, isi pidato, kesan dan pesan, penutup. Berdasarkan kerangka sederhana ini anda sudah bisa merancang pidato perpisahan sederhana, yang padat dan sarat makna. Karena Anda tidak akan bertemu lagi dengan orang-orang yang mendengarkan pidato anda, jadi buatlah berkesan agar mereka selalu mengingat anda. Berikut adalah contohnya.

Assalammualaikum Wr.Wb.

Yang terhormat Bapak /Ibu pimpinan perusahaan dan  rekan-rekan sejawat.
Puji dan syukur kepada Allah SWT karena atas limpahan rahmatNya kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama di acara ini. Shalawat dan salam senantiasa kita panjatkan kepada nabi Muhammad SAW.

Bapak/Ibu yang saya hormati tanpa terasa sudah 5 tahun saya bertugas di kantor cabang berdikari jaya ini. Dan selama waktu itu sudah begitu banyak hal yang saya dapatkan seperti bimbingan, teguran, kemarahan, kelucuan bahkan banyak hal-hal yang tidak saya sangka yang sudah terjadi. Kadang saya sebel, marah, tertawa dan terdiam karena Bapak/Ibu sekalian.

Tapi saya merasa bersyukur karena di sekeliling saya banyak sekali orang-orang baik yang begitu bekerja keras memajukan perusahaan ini. Bersama-sama dengan penuh semangat mengejar target yang tidak pernah turun, malah naik terus. Lingkungan kerja yang menurut saya begitu sehat dan penuh tantangan. Jarang saya mendapatkan suasana kerja seperti ini. Saya terus mensyukuri karena saya bisa menjadi bagian dari Bapak/Ibu sekalian.

Kita berpisah tapi masih bisa berjumpa, karena saya akan ditempatkan di kantor cabang kita yang lain. Saya mohon maaf apabila selama saya bekerja banyak kesalahan dalam bersikap, berkata-kata maupun bertingkah laku baik yang disengaja maupun yang tidak. Dan saya pun sudah memaafkan saudara-saudara dengan ikhlas. Semoga kantor cabang berdikari ini bisa semakin maju ke depannya. Amin.

Semoga kita bisa bertemu lagi dilain kesempatan. Terimakasih.

Assalammualaikum Wr.WB

Semoga Contoh Pidato Singkat Perpisahan ini bisa bermanfaat dan menjadi contoh pidato anda.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter