Kata-Kata Mutiara Tentang Karier Dan Pekerjaan

Sebagai orang dewasa salah satu kewajiban kita adalah bekerja dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sendiri atau keluarga kita. Ada beragam profesi atau pekerjaan yang ada dan sudah seharusnya dilakukan dengan penuh hasrat dan semangat. 

Tetapi sayangnya tak semua orang menjalani pekerjaannya dengan tulus dan bahagia. Untuk itu mungkin sobat pembaca membutuhkan kata-kata bijak penyemangat maupun kata-kata mutiara seperti yang admin sajikan berikut ini.

Kata-Kata Mutiara tentang Bekerja



Kata Mutiara Tentang Karir Dan Pekerjaan
Kata Mutiara Tentang Karir Dan Pekerjaan



Bekerja akan menjadi kegiatan yang mengisi sebagian besar hidup Anda. Satu-satunya cara untuk merasa puas dengan pekerjaan Anda adalah mengerjakan dengan sepenuh hati apa yang Anda percayai sebagai pekerjaan hebat. Sementara satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah mencintai pekerjaan yang Anda lakukan.

Untuk bisa berprestasi pada suatu bidang syaratnya adalah Anda harus benar-benar mencintai bidang tersebut. Jangan menjadikan uang sebagai tujuan, melainkan kejarlah apa yang sungguh-sungguh Anda cintai dan lakukanlah sebaik mungkin sehingga tak ada orang lain seahli Anda. Hanya dengan begitu Anda membuat orang tak dapat mengalihkan perhatiannya dari Anda.

Saat Anda termotivasi oleh beberapa tujuan besar, terinspirasi oleh beberapa proyek luar biasa, mulai memikirkan hal-hal yang berada di luar batasan Anda, dan merasa berada dalam dunia baru yang hebat dan indah, berarti Anda tengah meretas jalan untuk menjadi orang yang besar, bahkan lebih besar dari mimpi terliar Anda.

Sudah saatnya Anda melakukan sesuatu yang Anda kehendaki. Lakukan pekerjaan yang Anda cintai, yang mampu membuat Anda bangun di pagi hari dengan senyum dan merasa sangat bersemangat. Berhenti melakukan pekerjaan yang Anda benci hanya demi referensi serta CV yang terlihat mentereng.

Anda akan merasa bahagia bila dalam bekerja Anda adalah yang paling unggul. Untuk bisa berada pada posisi tersebut, langkah pertama untuk meraihnya adalah menikmati yang Anda lakukan.

Jangan berhenti untuk mencoba melakukan apa yang sesungguhnya adalah hasrat Anda. Sesuatu yang dikerjakan dengan penuh cinta serta inspirasi tak mungkin bisa salah.

Walaupun Anda “hanyalah” seorang penyapu jalan, tetapi sapulah jalan seperti Michaelangelo melukis di atas kanvas, sapulah jalan sebagaimana Beethoven dan Handel menggubah music, sapulah jalan seperti Shakespeare menulis puisi. Sapulah jalan dengan penuh dedikasi sehingga seluruh penghuni langit serta bumi berhenti sejenak dan berkata, di sinilah tinggal seorang penyapu jalan yang begitu hebat dan tak ada yang dapat menandingi hasil pekerjaannya.

Tak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa kualitas terbaik, dan tak ada kualitas terbaik sampai Anda benar-benar mencintai apa yang Anda lakukan. Bila Anda mencintai pekerjaan itu, Anda pasti melakukannya dengan baik, dan tak ada kesuksesan bila Anda tak  melakukan dengan baik apa yang Anda kerjakan.



Nah, semoga kata-kata mutiara tentang pekerjaan tersebut dapat menjadi inspirasi diri dan membuat sobat semua lebih bersemangat.

Mau tau cara menghasilkan uang dari rumah di masa pandemi???  Pelajari Selengkapnya