Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang bagi kesehatan dan kecantikan sudah di wariskan turun menurun oleh para pendahulu kita. Nenek moyang kita sudah merasakan manfaat buah pisang ini untuk pengobatan  dan juga untuk kecantikan. Buah yang tumbuh dengan subur di seluruh wilayah Indonesia serta daerah tropis lainnya ini mengandung banyak vitamin, sebagai sumber tenaga  dan kaya akan serat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Dengan memakan sebuah pisang bisa menunda rasa lapar pada saat belum waktunya makan tiba, karena pisang mengandung 2x lebih banyak karbohidrat. Pisang juga baik untuk penderita penyakit maag. Pada saat perut terasa perih mengkonsumsi pisang akan meredakan rasa perih di perut, dikarenakan zat penangkal asam yang dimilili oleh buah pisang. Pisang juga baik untuk anda yang sedang melakukan diet. Karena seratnya akan melancarkan buang air besar dan rasa lapar anda tertutupi dengan makanan yang sehat sehingga diet anda tidak tergangu.

Manfaat buah pisang bisa dirasakan kalau anda makan 2 buah pisang setiap hari, daya tahan tubuh akan terjaga dan aktifitas lancar karena pisang bisa menghasilkan sumber tenaga. Selain itu zat potasium yang terdapat di pisang bisa membantu sirkulasi oksigen ke otak hal ini bisa mencegah terjadinya stroke ataupun tekanan darah tinggi. Pisang juga baik untuk meredakan nyeri haid, menstabilkan kadar gula dalam darah sehingga penderita diabetes dianjurkan mengkonsumsi pisang setiap hari. Bagi ibu hamil pisang juga sangat bermanfaat karena mengandung asam folat. Buah yang gampang di dapat ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita untuk menjaga kesehatan. Berikut ini adalah macam-macam kandungan yang ada di sebuah pisang. Pisang mengandung : kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, besi , vitamin A, Vitamin B , Vitamin C, air, potassium, asam folat.

Bayangkan banyaknya kandungan yang dimiliki oleh sebuah pisang. Bisa dibilang pisang adalah miracle fruit. Manfaat Buah Pisang untuk kecantikan, pisang bisa membersihkan kulit. Selain daging buahnya yang di jadikan masker maka kulit pisang apabila di gosokkan ke kulit wajah akan menghilangkan flek-flek hitam ataupun bekas jerawat yang menggangu. Yang penting dari semua ini adalah kontinuitas. Kita harus rajin dan rutin sehingga hasil yang didapat akan memuaskan.

Mau tau cara menghasilkan uang dari rumah di masa pandemi???  Pelajari Selengkapnya