Cara Membuat Jus Kulit Manggis yang Berkhasiat

Cara Membuat Jus Kulit Manggis
Cara Membuat Jus Kulit Manggis
Buah manggis begitu dikenal khasiatnya saat ini. Banyak orang yang mencari tahu bagaimana Cara Membuat Jus Kulit Manggis karena khasiat yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh  kita.

Garciani Manggostana atau lazim kita sebut manggis menjadi primadona belakangan ini karena mengandung anti-inflamasi dan anti oksidan yang tertinggi kadarnya diantara buah-buahan yang lain di dunia.

Menurut penelitian dengan mengkonsumsi jus kulit manggis  atau ekstrak  kulit manggis dapat mencegah timbulnya berbagai macam penyakit, bahkan bisa menghambat perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh manusia. Kalau dari dulu diadakan penelitian pastinya banyak kulit manggis yang tidak terbuang percuma. Karena dari dahulu kita hanya mengkonsumsi daging buahnya saja.

Untuk anda yang ingin mencoba cara membuat jus kulit manggis, berikut ini adalah caranya.

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan

  • Manggis ( disesuaikan dengan kebutuhan, bisa 2-3 butir )
  • 1 gelas air matang
  • Madu secukupnya
  • Gula rendah kalori
  • Blender

Cara pembuatan

  • Kulit buah bagian dalam manggis di kerok dengan menggunakan sendok, buanglah bagian kulit yang berwarna hitam atau getah kuning supaya jusnya tidak terasa pahit.
  • Kemudian rebuslah dengan air matang secukupnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari rasa getir dan pahit dari jus kulit manggis tersebut.
  • Setelah itu masukkan rebusan kulit manggis ke dalam blender di tambah dengan segelas air matang. Tambahkan gula dan madu sesuai selera. Boleh juga diblender dengan buah yang lain agar rasanya semakin enak.

Aturan pakai

Anda bisa meminumnya sebanyak 3 kali sehari, sebanyak 3-4 sendok setelah makan.

Sederhana dan mudah bukan cara membuat jus buah kulit manggis. Namun untuk anda yang tidak ingin repot-repot bisa juga membeli ekstrak kulit manggis, yang langsung bisa konsumsi. Bahkan ada juga yang sudah dalam bentuk teh seduh.

Saat ini sudah banyak produk kulit buah manggis yang di jual dipasaran. Semuanya tergantung selera kita ingin mencoba yang mana. Yang harus di perhatikan adalah sebaiknya mengkonsumsinya setelah makan agar tidak perlu ada rasa tidak enak di perut. Serta rajin dan rutin sehingga khasiat kulit manggis bisa kita rasakan.

Setelah membaca Cara Membuat Jus Kulit Manggis ini, anda bisa segera memprakteknyanya sendiri di rumah. Selamat mencoba.

Mau tau cara menghasilkan uang dari rumah di masa pandemi???  Pelajari Selengkapnya