Contoh Surat Pribadi Kepada Teman


Contoh Surat Pribadi Kepada Teman
Contoh Surat Pribadi Kepada Teman

Bagi sobat yang ingin menulis surat kepada teman yang bersifat pribadi, ini adalah salah satu contoh surat pribadi kepada teman yang bisa menjadi referensi bagi sobat semua.

Sebenarnya surat pribadi yang ditujukan kepada teman tidaklah susah dalam membuatnya, karena tidak memerlukan kata-kata yang formal maupun harus mengikuti aturan seperti surat resmi. Yang harus diperhatikan adalah penggunaan gaya bahasa agar tidak terkesan kaku dan kurang bersahabat.

Dan karena surat ini bersifat pribadi kita bisa menggunakan bahasa Indonesia yang informal. Sebaiknya gaya bahasa yang kita tulis sama dengan gaya bahasa yang kita pakai dalam komunikasi sehari-hari, agar terkesan lebih lugas dan lebih mewakili diri kita sendiri. Sehingga teman kita akan merasa seakan-akan kamu sedang berbicara langsung dengannya pada saat membaca surat dari kamu.


Berikut ini adalah beberapa Contoh Surat Pribadi Kepada Teman.

Surat pribadi kepada teman jauh


Jakarta, 3 Desember 2019



Teruntuk sahabatku Veronica

Di Pemalang



Assalamu'alaikum Veronica sahabatku,

Hai Ver…gimana kabarmu di Pemalang? Semoga baik-baik saja ya Ver. Gimana kabar keluarga di Pemalang? Semoga semua baik-baik juga ya.

Aku kangen banget lho, sudah setahun kita ga ketemu. Aku juga kangen pengen ketemu mama Lina, pengen makan masakan mama kamu. Itu lho Ver tauco kerang…nyam…nyam...nyam hehe. Pokoknya masakan mama Lina paling juara deh. Jangan lupa sampaikan salamku ke mama ya...

Oh iya Ver, sepertinya pertengahan bulan ini aku ada perlu ke Pemalang, jadi bisa mampir ketemu kamu dan ngerasain tauco kerangnya mama kamu. Tapi tanggal pastinya aku masih belum tahu. Nanti aku kabari kamu lagi. Kita ketemuan ya, banyak banget yang pengen aku ceritakan ke kamu. Pokoknya begitu aku sampai di Pemalang aku segera telpon kamu.

Sampai di sini dulu ya suratku. Sampai ketemu di Pemalang ya, please take care of yourself dan peluk cium untuk seluruh keluarga besar di Pemalang.

Assalamu'alaikum Wr.Wb.



Salam hangat,

Novita

Surat pribadi kepada teman yang ulang tahun

Semarang, 9 Desember 2019



Untuk Niko,

Di Salatiga



Dear Niko,

Halo Niko. Gimana kabar? Semoga baik selalu. Gimana sekolah kamu? Semoga lancar juga ya. Sudah lama aku gak ngirim surat dan dapet kabar sekolah kamu semenjak kamu pindah ke Salatiga. Padahal dulu kita sudah kompak karena kita satu kelas. Tapi mau gimana lagi keluarga kamu pindah ke sana.

Oh iya Nik, selamat ulang tahun yang ke 16 yaa. Semoga panjang umur dan sehat selalu. Dan juga semoga kamu makin betah di sana dan punya temen yang baik-baik. Wish you all the best deh pokoknya. Maaf banget ya Nik aku belum ngasih kamu kado ulang tahun karena kita terpisah oleh jarak yang jauh. Aku cuma bisa doa buat kamu dari sini.

Kapan-kapan kalo kamu ke Semarang kabarin ya biar nanti kita ketemu dan bisa main-main di Semarang kota kita tercinta dulu. Aku juga nanti kabarin kamu kalo kebetulan ke sana. Pokoknya persahabatan kita tetap yang terbaik deh. Banyak kekompakan-kekompakan dan keseruan kita yang sulit dilupakan sewaktu kita satu kelas dulu.

Sampai sini dulu ya Nik surat dari aku. Aku tunggu surat balesan dari kamu ya. Sampai jumpa.



Sahabatmu,

Danuarta

Semoga Contoh Surat Pribadi Kepada Teman ini bisa menjadi inspirasi buat sobat semua.