Tips Merawat Rambut Kering

Rambut anda kering? Berikut adalah Tips Merawat Rambut Kering yang bisa langsung anda praktekkan karena mudah dan sederhana. Namun sebelumnya anda harus pastikan apakah rambut anda tergolong sebagai rambut yang kurang sehat atau cenderung kering dengan test sederhana berikut ini. Ambil sehelai rambut anda dan segelas air, kemudian masukkan helai rambut tersebut ke dalam segelas air. Apabila rambut anda tenggelam artinya rambut tersebut sehat, namun bila mengapung maka rambut anda bisa dinyatakan tidak sehat. Setelah melakukan test sederhana ini dan rambut kita tergolong rambut yang tidak sehat atau kering maka tips merawat rambut kering berikut ini bisa berguna dan bermanfaat untuk mengembalikan kesehatan rambut anda.

Tips merawat rambut kering dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah dengan memakai buah alpukat, jeruk lemon dan madu, serta telur dan air hangat. Buah alpukat, untuk buah ini caranya belah satu buah alpukat dan ambil daging buahnya kemudian dihaluskan dengan cara di blender setelah halus usapkan ke rambut dari akar sampai ujung rambut secara merata, kemudian diamkan lebih kurang 30 menit, hasilnya akan lebih bagus bila dibungkus dengan handuk. Kemudian bilas dengan air dingin biasa sampai bersih dan tidak ada sisa alpukat di rambut anda. Lakukan hal ini secara teratur seminggu 3x. Niscaya rambut anda akan kembali sehat seperti sediakala.

Jeruk lemon dan madu, ambil satu buah jeruk lemon dan peras kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu, aduk hingga menyatu. Kemudian usapkan ke rambut secara merata. Bungkus dengan handuk dan diamkan lebih kurang 30 menit. Kemudian bilas sampai bersih jangan sampai ada yang tertinggal karena bisa menyebabkan gatal-gatal. Lakukan dengan teratur 2x seminggu dan rasakan hasilnya sendiri. Rambut kering anda menjadi sehat kembali. Perlu di ingat banyaknya jeruk dan madu yang dibutuhkan tergantung dengan panjang dan pendek rambut anda. Pecahkan sebutir telur kemudian tambahkan setengah gelas air hangat, aduk hingga benar-benar menyatu. Setelah itu usap ke rambut anda secara merata dan tunggu selama 30 menit. Kemudian bilas rambut dengan air biasa kalau amisnya masih terasa anda bisa membilas rambut dengan air hangat untuk segera menghilangkan baunya. Lakukan rutin 2x seminggu maka rambut kering akan berganti menjadi rambut sehat.

Tips Merawat Rambut Kering untuk anda yang tidak ingin repot, anda bisa membeli masker rambut dan rutin melakukan perawatan di rumah minimal 2x seminggu. Jangan lupa untuk membilas rambut sampai bersih benar dengan menggunakan air hangat sehingga hasilnya akan maksimal, selamat mencoba.

Mau tau cara menghasilkan uang dari rumah di masa pandemi???  Pelajari Selengkapnya