Kumpulan Kata Mutiara Tentang Kehidupan

Dalam menjalani hidup ini setiap orang memang harus memilih dan menempuh perjalanannya masing-masing, dengan berbagai cobaan, halangan dan rintangan yang berbeda-beda. Beberapa orang melalui berbagai permasalahan dalam hidup dengan penuh tekad, keyakinan maupun keberanian, tetapi ada pula beberapa yang harus bersusah-payah dan mengalami patah semangat saat menghadapi lika-liku kehidupan yang dijalani.

Dengan membaca kata-kata mutiara tentang kehidupan dapat membuat seseorang kembali memiliki semangat yang sempat hilang serta dapat menambah energi positif untuk mengarungi kehidupan. Selain itu bisa juga dengan membaca kisah orang sukses sehingga dapat memotivasi kita saat kita sedang tidak bersemangat.


Kata Mutiara tentang Kehidupan
Kata Mutiara tentang Kehidupan


Kumpulan Kata-Kata Mutiara tentang Kehidupan

Meskipun hanya sebatas kata-kata namun mengandung makna, kata-kata mutiara atau motivasi terkadang mampu menginspirasi dan menyentuh hati sehingga menimbulkan energi baru yang membuat sesorang bersemangat dalam menjalani kehidupannya.

Berikut beberapa kata mutiara tentang kehidupan yang dapat dijadikan bahan untuk menginspirasi sobat semua.



Demi uang manusia kadang bekerja terlalu keras sehingga mengorbankan kesehatan. Akhirnya ia harus mengorbankan uangnya untuk mendapatkan kembali kesehatannya. Demikian terus-menerus hingga mereka tak sempat menikmati hidup, baik di masa sekarang atau di masa depan. Mereka terus-menerus menumpuk harta seolah hidupnya akan abadi, dan di akhir kehidupan hanya tersisa penyesalan karena mereka tak pernah benar-benar hidup.

Berterimakasih dan hargai setiap hal kecil dalam hidup sehingga Anda dapat mengakhiri perjalanan di dunia ini dengan penuh rasa syukur.

Seseorang dikatakan telah dewasa pada saat orang lain mencoba menyakitinya dan bukannya membalas dengan rasa sakit yang sama, ia justru mecoba memahami kondisi yang menyebabkan orang itu menyakiti dirinya.

Saat Anda mulai tak percaya pada kemampuan Anda sendiri, ingatlah, segala hal buruk yang telah Anda lewati, pertempuran yang sudah Anda menangkan, serta seluruh ketakutan yang sudah Anda singkirkan.

Saat tengah tertimpa masalah yang seolah tanpa jalan keluar, ingatlah, bahwa dalam 5 tahun lagi rintangan seperti ini tak akan ada artinya lagi bagi Anda.

Ingatlah bahwa Anda bertanggung jawab atas segala hal yang Anda ucapkan, dan bukan atas apa yang Anda mengerti.

Seseorang dikatakan berpikiran terbuka bila mereka tak lagi memaksakan kebenaran versi mereka kepada orang lain. Ia dapat menerima seluruh sudut pandang orang lain secara realistis, tetapi tetap yakin dengan jalan mereka sendiri, tak menghakimi siapa pun, dan menerima kehidupannya dengan hati yang lapang.

Rumus untuk kehidupan yang bahagia...
Ambillah yang baik dan tinggalkan yang buruk, tersenyumlah bahkan saat hatimu hancur, berterimakasih dan cintai apa yang kau miliki, ingatlah apa yang kau miliki.

Maafkan orang yang menyakitimu tetapi jangan lupakan pelajaran yang kau dapatkan.

Orang dapat berubah, beberapa mungkin telah menyakitimu, tetapi teruslah mengingat, bahwa hidup harus terus berlalu.

Untuk menjadi orang yang bermoral memang tak dibutuhkan agama. Bila Anda tak dapat memutuskan yang baik dari yang jahat, Anda bukan kurang beragama tetapi kurang berempati.

Yang membuat sesuatu menjadi mungkin adalah iman, yang membuat segala sesuatu berjalan lancar adalah harapan, yang membuat segala sesuatu menjadi indah adalah cinta.

Memang tidak semua orang yang membaca kata-kata mutiara akan dengan mudah bangkit dari patah semangat, namun seiring berjalannya waktu pasti akan memberikan manfaat yang positif dalam hidupnya. Semoga kumpulan kata mutiara di atas mampu menginspirasi kehidupan sobat semua.

Mau tau cara menghasilkan uang dari rumah di masa pandemi???  Pelajari Selengkapnya